Selasa, 29 Juni 2010

DANDIM 0718 PATI SEBAGAI IRUP DI SMU NEGER 1 TAYU KAB. PATI

PEWARTA-PATI.Dalam upaya meningkatkan pendidikan bela negara kepada masayarakat,khusunya para pelajar yang duduk di bangku SLTA, Dandim 0718 PATI (Letkol Arm Sutriyono) pada upacara
pengibaran bendera yang dilaksanakan oleh SMU Negeri 1 Tayu dan beliau bertindak sebagai IRUP.

Dalam pelaksanaannya,upacara diikuti oleh pelajar kelas 1dan 2 SMU Negeri 1 Tayu,para guru dan karyawan serta anggota Koramil 03 Tayu dengan Danramil (Kapten Inf Edy Sutriyono).hadir pula pasi Intel Kodim 0718 Pati (Kapten Inf Kambali)  yang mendampingi Dandim 0718 Pati. .Disamping untuk menanamkan pendidikan bela negara kepada para siswa,maksud dan tujuannya adalah untuk sarana komunikasi sosial TNI kepada para pendidik, pelajar dalam upaya meningkatkan pendidikan disiplin sejak dini kepada para siswa,agar nantinya menjadi manusia yang disiplin disegala bidang.

Dalam amanatnya Dandim 0718 PATI Letkol Arm Sutriyono menyampaikan :
1. Kepada para siswa agar menghormati para pejuang yang telah mempertahankan NKRI,karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya
2.Para pelajar hendaknya memilih Figure untuk menjadi suri tauladan seperti jendral Besar Sudirman yang telah berjuang mempertahankan NKRI tanpa mengenal lelah.
3.Para pelajar hendaklah berbuat dan belajar yang positif,agar para siswa nantinya menjadi penerus bangsa yang berguna.

Dalam amanatnya Dandim 0718 PATI menekankan:Hindari pergaulan bebas,narkoba,miras,Asusila,membentuk Genk Genk sekolah,seperti yang diJuwana pada tahun lalu. adanya genk "NERO "Semua itu akan merugikan diri sendiri. Belajarlah selagi muda dan ada kesempatan,pilihlah dan ikuti organisasi yang positif.seperti halnya OSIS,PRAMUKA,UKS serta kelompok belajar lain yang bermanfaat dalam menyongsong masa depan para pelajar,tataplah .masa depan dengan semangat dan citacita yang luhur. Pada upacara pengibaran bendera yang berlangsung dari Pkl 06.30 S/d 07.15 wib di SMU Negeri 1 Tayu dengan kepala sekolah Drs.M.Nyamin S,Pd Yang di hadiri Dandim 0718 PATI dapat berjalan dengan hikmad dan penuh kekeluargaan dan cukup bangga mendapatkan kesempatan  Ini. Hal tersebut disampaikan oleh Drs.M.NyaminS,pd sebagai kepala sekolah SMU Negeri 1 Tayu.

1 komentar:

PPWI JAWA TENGAH mengatakan...

Siip lanjutkan perjuangan Pahlawan kita yang telah gugur.

Posting Komentar