Senin, 17 Mei 2010

Reklamasi Lahan Pegunungan Menjadi Lahan Pertanian.

Pewarta-Pati. Perubahan tanah pegunungan yang penuh dengan pebatuan padas ( Reklamasi ) menjadi lahan sawah yang subur sangat dinantikan oleh warga Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati.


Kini Warga desa Wangunrejo boleh bersenang hati, dengan mengandeng pengusaha dari Solo menjadikan lahan pegunungan tersebut menjadi lahan sawah yang subur sehingga bisa ditanami padi.

Warga membongkar pebatuan padas hingga lahan pegunungan menjadi datar, kemudian tanah diolah sehingga bisa ditanami.

Seperti yang sudah dirasakan oleh pak Supani yang tanahnya sudah menjadi datar kini merasakan bisa panen padi.

Sebelum tanahnya direklamasi yang masih pebatuan padas pak Supani merasa memiliki tanah tetapi tidak bisa menghasilkan, apalagi kalau musim kemarau tanahnya menjadi gersang.

Setelah selesai direklamasi menjadi lahan sawah yang subur, kini merasakan panen padi pertama kalinya.

Apa yang dirasakan oleh pak Supani kini ditunggu – tunggu juga oleh warga lainnya yang tidak sabar menunggu giliran ingin merasakan panen padi.

Kini semua warga mendukung reklamasi tersebut karena benar – benar bisa merubah perekonomian warga desa Wangunrejo, dulu tidak bisa tanam padi sekarang sudah dirasakannya.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan ikut terlibat dilokasi untuk mengamankan supaya reklamasi segera selesai dan warga bisa rame – rame bercocok tanam padi. Red

0 komentar:

Posting Komentar